Pages

Next Trip Backpacker ke Pulau Pagang, Pulau Sironjong dan Pulau Pasumpahan

kring .... kring .... huft bunyi alarm sapa pulak tu ? tanya ku dalam fikiranku. tapi tak apalah.. bisa membangunkanku dari tidurku. ku lihat adam sudah bersiap - siap untuk menuju ke hotel, sedangkan dbond dan bg doni masih tertidur pulas. Aku mulai bersiap - siap dan menyuruh adekku untuk membuah seteko teh panas buat untuk minuman pagi. Sedangkan sarapan pagi saya berinsiatif untuk makan lontong disebelah rumah saya, tapi dbond mengusulkan untuk sarapan di lapangan imam bonjol biar kita bisa melihat perkembangan situasi ditempat.

Setelah saya, bg don, dbond, dan ihsan berkumpul, kami berencana untuk menyusul adam, siti, nurul dan intan di hotel, Baru saja kita menyandang tas, nampak kejauhan mereka juga menuju kesini. ya udah. kita tunggu disini saja. Setelah minum teh panas, kami menuju ke lapangan imam bonjol dengan jalan kaki.


salah satu sudut di lapangan imam bonjol


menuju ke tempat berkumpul

Setiba di lokasi, kami membayar Rp 150.000 kepada bendahara, biaya selama 3 hari 2 malam di pulau (sudah termasuk transportasi pulang pergi)


Mmm cerita apa lagi ea.... ???? dari pada pusing memikirkan untaian kata, lebih baik biar gambar yang bercerita :)

Bersiap - siap menuju pelabuhan Bungus.

Sedang menaiki kapal menuju ke pulau

Salah satu pemandangan selama menuju ke pulau.

Suasana di pulau pagang, singgah sejenak sambil berphoto ria


Sesampai di pulau sironjong, ada yang masak dan ada juga yang pasang tenda

AKTIFITAS SELAMA BERADA DI PULAU SIRONJONG

Makan bersama :)

Menyelusuri tepian pantai
Bernyanyi

Lulur pasir
Api Unggun
Matahari terbit
Melihat aktifitas nelayan
Ajang saling kenal
Jadi objek photografer
Membaca novel
Membuat istana pasir
Photo bersama - sama


Mandi di pantai

Snorkling


Merasakan hangatnya terumbu karang

Memanjat bukit berbatuan
Trekking mengililingi pulau sironjong

malam kedua dipulau, entah kenapa perasaanku tak enak, ku coba tidur ditenda, mata tak mau dipenjamkan padahal saya ngantuk berat. akhirnya saya putuskan untuk tidur di buayan diluar tenda. alhasilnya saya mimpi buruk. dbond membangunkan saya, karena saya mengigau. dan pindah tidur ke sekitar api unggun.
baru terlelap sebentar, muncul perasaan tak enak dan bangun. ternyata disekitar api unggun nggak ada orang. lalu saya berinsiatif pindah tidur ke tepi pantai, dan alhamdulillah terbangun di pagi harinya.

Siap - siap untuk pulang

Selamat tinggal pulau sironjong

Sebelum kapal yang kami tumpangi menuju ke pelabuhan Bungus, kami mampir sejenak ke pulau pasumpahan untuk sekedar berphoto ria ...

didermaga pulau pasumpahan
Suasana menuju ke pelabuhan bungus
Istirahat sejenak sebelum pulang
Setelah makan siang di lapangan imam bonjol, kami pulang kerumah masing - masing. wah pengalaman yang indah :)

S.E.L.E.S.A.I

sumber photo : kawan - kawan Padang Backpacker Community dan kawan - kawan Backpackers Buddies Malaysia (BBM)