Pages

Chatting bersama YM penuh makna insya allah :)

Tanpa perencanaan, ntah kenapa saya buka TV online dan memilih channel ANTV, biasanya jam segini saya main game di facebook. ternyata acaranya Chatting bersama YM dengan tema "Tegar di jalan Allah".
dan bintang tamunya mas sakti (Exp. personil sheila on 7) dan Mas ray dengan berpenampilan karkun (berpenampilan sesuai dengan sunnah Rasulullah Muhammad SAW).
RT : :))   Pose '3Hari' dl sebelum taping Chatting dgn YM   



ini siaran ulangnya Chatting dengan YM, Kamis 6 Desember 2012, Tegar di Jalan Allah , bagi yang belum nonton.

Ya Allah, yang saya rasakan adalah rasa kangen untuk keluar 3 hari (salah satu program karkun) yang sudah lama tidak saya lakukan :'(.
Mungkin kawan2 bingung apa saja aktifitas karkun ?
Aktifitasnya sama kok dengan backpacker / travelling. sama2 keluar dari aktifitas sehari2. cuma bedanya karkun ngecamnya di mesjid dan aktifitas cendrung ke rohani.

Saya akan berbagi pengalaman pertama keluar..
karena masih kuliah, maka jadwal keluar pada hari sabtu sore sampai minggu malam. ini juga berlaku untuk anak sekolahan dan pegawai kantoran.
seperti biasa kita berkumpul di meeting point yang telah disepakati dan diusahan sampai di TKP sebelum magrib. Masjid tujuan kami saat itu masih disekitar padang.

sesampai ditujuan, kami sholat sunat tahyatul masjid, kami musyawarah untuk pemilihan amir (ketua) dan juru masak dll. menjelang masuk waktu shalat magrib, kami dianjurkan untuk baca al qur'an, bagi yang tidak bisa baca al qur'an maka akan ditemani sama kawan yang bisa baca al qur'an.

setelah shalat magrib berjemaah dan shalat sunnat, salah satu dari kami berdiri dan membaca fadhilah amal, fadhilah sedekah dan beberapa buku tentang hadis sampai masukknya shalat isya.

setelah mendirikan shalat isya, kami makan malam.. Kami melingkari tadah besar dan makan bersama - sama. kemudian acaranya bebas (bebas dalam artian tidak melanggar al qur'an dan sunnah). Ada yang baca qur'an, ada yang saling berkenalan, ada yang menceritakan kebesaran allah dan perjuangan para sahabat ada pula yang tidur.

Tidur sesuai aturan, tidak boleh tidur di shaf pertama, soalnya nanti malam ada kawan2 yang mau shalat sunat, dan memakai alas tidur.

Minggu dini hari, ada sebagian dari kami bangun dan shalat sunnat, baca qur'an.
Setelah shalat subuh berjemaah, salah satu dari kami membaca beberapa kitab hadis, setelah itu kami musyawarah. kemudian sarapan pagi.

shalat sunnat dhuha kemudian berkumpul membuat lingkaran kecil, disana kami diskusi dan saling berbagi ilmu.

dan sorenya, kami bersilaturrahmi dari rumah ke rumah, disana kami bercerita kebesaran Allah ta'ala dan mengajak untuk meramaikan masjid.

sesudah shalat magrib kami musyawar terakhir dan pulang ke rumah masing - masing ...

setelah beberapa kali saya jalani, manfaat yang terasa adalah terjaganya shalat berjemaah ...

wah jadi kangen dan rindu  merasakan suasana seperti itu lagi :'(