Pages

Next Trip Backpacker ke Padang sidempuan

Mmmmm .... awalnya nggak ada niat untuk pergi ke padang sidempuan karena beberapa hal. Sehari sebelum berangkat, saya diajak sama teman yang bernama riko untuk pergi kesana, dengan rayuan dan virus jitu yang dikeluarkannya, akhirnya saya ikut jg.

Keesok hari, saatnya packing buat keperluan selama expedition di PSP. Jam menunjukkan jam tiga sore, wah ternyata cuaca mau hujan. ternyata prediksiku benar, sesampai di gerbang UNP hujan lebat . alhamdulillah, akhirnya kami berangkat jam empat sore dengan travel yang tarifnya 130.000.

kami transit di bukittinggi (kiraian cuma pesawat yang ada transit, ternyata travel jg ada). oia kami sampai di bukittinggi sekitar jam 9 malam. waw .. fantastik biasanya cuma menempuh 2 jam sekarang kami menempuh 5 jam disebabkan macet beberapa titik dikarenakan banjir.

kira2 jam empat dini hari, kami sampai di pool ALS, kebetulan berdekatan dekan rumah makan, pom bensin dan beberapa kedai nasi. kami istirahat sebentar, sambil menunggu teman2 dari backpacker PSP menjeput kami. karena saya lapar, saya pesan nasi ikan, harganya sekitar Rp 15.000. setelah sarapan kami berangkat ke kantornya pak eko dengan menggunakan Mentor (yang bayarin kawan2 PSP), wah ternyata rame juga yang ikut ada dua mobil.

Selama 2 jam menempuh perjalanan, akhirnya kami sampai juga di sibolga tepatnya di hotel Pandan Carita.
sebelum naik kapal, saya dan kawan2 makan sate dulu didekat kawasan hotel (yang bayarin kawan2 PSP).
setelah menunggu beberapa menit akhirnya kami naik kapan juga, kebetulan kami iuran sebanyak Rp 50.000.
sebelum naik kapal, kami berphoto2 dulu

Pemandangan Pulau Unggeh dari kejauhan
saatnya pertualangan dimulai ...
tujuan pertama ke pulau unggeh, kalau nggak salah cuma setengah jam untuk mencapai disana.

Pemandangan pulau unggeh dari dekat
sesampai di pulau, kami langsung bersiap2 untuk menyelam. terumbu karangnya keren... sayang saya belom punya camera waterproof. kita cuma dua jam main di pulau unggeh. setelah makan siang kami naik kapal menuju pulau bakar. tenyata pulau bakar lebih indah dari pulau unggeh. sorry nggak ada gambarnya, kebetulan batrainya camdignya habis.

Tak terasa hari sore, kami pun pulang ke hotel Pandan Carita, kami pun bilas disana dan langsung pulang ke PSP. Selama dalam perjalanan saya cuma tidur mungkin kelelahan selama menyelam di dua pulau.
sesampai di PSP, kami langsung menuju ke hotel (lupa). aku pun langsung melanjutkan tidurku.

Paginya, kami sarapan pagi kemudian online, kebetulan didepan hotel yang kami inapi ada warnet.
tak lama kemudian, datang teman2 dari KPA Forester dan kami jalan disekitar PSP..

Kemudian kami menuju kampus Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, untuk merencanakan next trip ke air mancur silima-lima. Sebelum meluncur ke air mancur, kami check out dulu, yang bayarin hotel pun dari teman2 KPA Forester (jadi segan).

Air terjun Silima – Lima terletak di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Membutuhkan 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Kota Padangsidimpuan untuk mencapai desa ini. Kecamatan Marancar secara geografis berada di lembah sempit yang diapit oleh dua buah gunung, yakni Gunung Sibuali-buali dan Gunung Lubuk Raya. Berada di atas ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut.

jalan yang ditempuh pun beragam.
aku bergonceng dengan decky (salah satu KPA Forester) Kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur membuat kami nggak berani bergonceng, terpaksa jalan kaki.
tak lama kemudian kami pun sampai di kecamatan marancar, cuaca pada saat itu gerimis. Untuk menuju ke air terjun, kami melewati sawah, kebun karet, kebun salak serta medannya yang terjang dan licin. perlu kehati-hatian untuk melewatinya. akhirnya dengan semangat dari kawan2 KPA Forester akhirnya sampai juga.

Karena hujan masih mengguyur, kami pun istirahat diantara celah2 berbatuan, disitu yang saya rasakan capek, dingin, mual dst. setelah beberapa menit, kami pun pulang. Jalan yang kami tempuh semakin licin, energiku juga semakin menepis, kakiku gementar kedinginan.

Alhamdulillah, akhir juga sampai juga di perkampungan. sedangkan hujan masih saja turun. Kami langsung melanjutkan perjalanan ke PSP. Selama perjalanan hujan pun reda, baju kami pun kering. itupun cuma sebentar. beberapa kilo meter menuju PSP, hujan turun lagi... Brrbrbbrbrrrrrrr dingiiiiiin menusuk tulang.

Setiba dirumah riza (salah satu KPA Forester) kami langsung bilas dan siap-siap untuk balik kepadang.
waktu menuju hampir jam delapan malam kamu harus menuju ke tempat pool taxi (kendaraan yang membawa kami ke padang). Sebelum berangkat kami makan dulu dekat pool taxi. alhasil kami dibayarin makan oleh andika (salah satu KPA Forester). sesampai didepan pool, kawan2 dari KPA Forester memberikan oleh-oleh salak. kami pamitan trus masuk mobil.
sudah sampai dipadang

S E L E S A I
Terima kasih teman teman dari KPA Forester atas semuanya. Semoga Tuhan membalasinya dengan berlipat ganda aamiiiin :)